Widget HTML Atas

Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin

 Penyakit Satria Fu susah hidup saat mesin dingin bisa saja terjadi pada motor satri fu kesayangan anda.Jangan terlalu panik dan bingung,sebaiknya lakukan beberapa pengecekan dan apa saja yang menjadi penyebab satria fu susah hidup.

Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin


Penyebab dan Cara Mengatasi Satria Fu Susah Hidup

Dibawah ini adalah beberapa hal yang perlu sobat lakukan.

1.Cek Busi Motor 

Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin


Langkah yang paling mudah adalah melakukan pengecekkan di bagian busi motor tersebut.Buka busi motor dengan menggunakan kunci busi terlebih dahulu.Dan lakukan pemeriksaan warna pada ujung busi.Pembakaran sempurna pada busi biasanya berwarna merah bata.

Apabila ternyata busi dalam keadaan berwarna hitam dan kotor,coba bersihkan terlebih dahulu.Gunakan amplas untuk membersihkan dibagian ujung elektroda busi.Dan cek jarak renggan busi,apakah terlalu rapat atau renggang.

2.Cek Pada Cop Busi

Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin




Cek busi dalam keadaan kendor dan kemasukkan air bisa saja membuat aliran listrik ke bagian busi menjadi kurang sempurna.Apalagi untuk motor Satria Fu,busi motor terpasang di bagian atas jadi rawan sekali.Pastikan untuk selalu menggunakan cop busi kualitas original,karena untuk kualitas kw biasanya gampang sekali rusak dan kendor.

3.Cek Api Busi

Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin


Selain memastikan cop busi dalam keadaan aman-aman saja,lakukan pemeriksaan nyala api busi.Untuk nyala busi motor yang bagus,biasanya berwarna putih kebiru-biruan.Apabila percikan sudah berwarna merah segera lakukan pergantian busi motor saja.

Baca Type dan Jenis Busi Motor

4.Cek Koil Motor 

Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin


Koil berfungsi sebagai penyalur tegangan api ke bagian busi.Bila koil motor bermasalah tentu akan membuat aliran tegangan busi menjadi tidak sempurna.Karena Koil yang sudah lemah bisa membuat aki busi menjadi lebih kecil.

Simak 7 Merk Koil Motor Terbaik

5.Cek Kiprok Motor

Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin


Fungsi kiprok sebagai pengubah arus AC menjadi Dc sehingga arus menjadi lebih stabil.Apabila kondisi kiprok mengalami masalah maka tegangan yang disalurkan ke aki motor menjadi tidak stabil.Dan bahkan aki tidak mampu menyuplai tegangan sehingga menjadi tekor.

Untuk ciri-ciri kiprok yang rusak sudah bisa di lihat diartikel antonkevas yang lainnya.Simak juga rekomendas aki motor terbaik.

Itulah penyebab dan cara mengatasi satria fu susah hidup saat mesin dingin.Walaupun sebenarnya ada 9 penyebab motor susah hidup saat mesin dingin.

Untuk menghindari hal seperti ini terjadi,lakukan perawatan secara rutin seperti ganti oli maupun membersihkan filter udara dan sebagainya.

Salam Gas Puoll,,

antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Satria Fu Susah Hidup Saat Mesin Dingin"