Widget HTML Atas

5 Tips Jual Beli Mobil Bekas Secara Aman

 Mobil merupakan salah satu transportasi yang cukup banyak digunakan saat ini.Selain mampu menampung penumpang dengan jumlah lebih banyak juga mampu melindungi dari terik panas matahari serta air hujan.Maka tidaklah heran bila saat ini,industri jual beli mobil bekas mulai menjamur dimana-mana.

Memulai usaha bisnis dengan jual beli mobil bekas bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan.Namun tentu dengan perhitungan yang tepat dan matang.Hal ini mengingat harga mobil sangat bervariasi mulai darì puluhan hingga ratusan juta untuk mobil bekas.

Nah bagi sobat yang ingin membangun usaha baru didunia jual beli mobil bekas,berikut tips jual beli mobil bekas secara aman yang bisa menjadi rekomendasi anda.

5 Tips Jual Beli Mobil Bekas Secara Aman


Tips Jual Beli Mobil Bekas

1.Pilihlah Type Mobil Yang Banyak diminati

5 Tips Jual Beli Mobil Bekas Secara Aman


Salah satu poin pertama yang wajib sobat lakukan adalah dengan menentukan jenis atau type mobil yang akan diperjual belikan.Namun alangkah baiknya bila jenis atau type mobil yang sobat tentukan adalah type mobil yang paling banyak diminati dipasaran.Baca juga Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Hal ini untuk menghindari resiko buruk didalam bisnis jual beli mobil bekas.Oleh karena itu sobat bisa dengan melakukan survey atau mengamati di sekitar lingkungan tempat anda tinggal.Kira-kira mobil seperti apa yang paling banyak digunakan pada sekarang ini.

Menurut informasi yang beredar,masyarakat di Indonesia lebih cenderung lebih suka mobil buatan Jepang dibanding dengan Mobil Eropa.Karena selain faktor harga yang cenderung lebih murah juga komponen suku cadangnya lebih mudah untuk ditemukan.

2.Perhatikan Kelengkapan Surat Bukti Kepemilikan Kendaraan

5 Tips Jual Beli Mobil Bekas Secara Aman


Kelengkapan surat-surat bukti kepemilikan kendaraan juga menjadi syarat wajib sobat lakukan pengecekan.Apalagi sekarang mulai banyak oknum atau kelompok yang menjual mobil dengan surat kepemilikan palsu dan bahkan mobil batangan.

Dan yang pasti para konsumen pasti tidak akan mau membeli mobil yang dijual tanpa dilengkapi dengan surat-surat seperti STNK dan BPKB.Simak juga Cara dan Syarat Perpanjangan SIM Online 2021

3.Lakukan Beberapa Perbaikan Untuk Mempercantik Mobil

5 Tips Jual Beli Mobil Bekas Secara Aman


Walaupun syarat utama dalam membeli mobil adalah memiliki kondisi mesin yang bagus.Namun memiliki body mobil yang mulus akan memberi nilai pada mobil yang akan di perjual belikan.Tetapi bila pada kenyataannya mobil yang ingin sobat jual kembali memiliki body yang kurang mulus tetapi memiliki mesin yang bagus,sobat bisa melakukan beberapa perbaikan.Baca Cara Merawat Mesin Mobil Yang Tepat

Mulai dengan melakukan pemolesan atau bahkan pengecatan ulang atau sobat bisa belajar cara memoles mobil sendiri untuk mendapat untung lebih.Maka dengan kondisi mesin dan body mobil yang bagus mampu mendongkrak nilai jual mobil tersebut.

4.Coba Menghindari Makelar Mobil

Didalam transaksi jual beli mobil bekas,faktor makelar memang masih sering kita jumpai.Oleh sebab itu alangkah baiknya bila sobat langsung berhubungan langsung dengan si pemilik mobil tersebut.Karena biasanya makelar akan menjual harga yang lebih tinggi dari harga yang sebenarnya.

Atau bisa dengan mencari orang yang ingin menjual mobil dengan kondisi butuh uang.Biasanya mereka rela menjual dengan harga yang lebih murah.Disamping itu sobat bisa langsung melihat kondisi mobil secara real kondisi yang sebenarnya sehingga mampu memperkirakan harga jual yang lebih pas.Atau sobat bisa bergabung dengan beberapa grub jual beli mobil bekas seperti:

  • Grub jual beli mobil bekas Jakarta
  • Grub jual beli mobil bekas Semarang
  • Grub jual beli mobil bekas Semarang Facebook
  • Grub jual beli mobil bekas Solo
  • Grub jual beli mobil bekas Solo Facebook
  • Grub jual beli mobil bekas Purwokerto
  • Grub jual beli mobil bekas Kroya Cilacap
  • Grub hual beli mobil bekas Purbalingga
  • Grub jual beli mobil bekas Tegal Brebes Slawi PML Pekalongan
  • Grub jual beli mobil bekas Magelang

5.Perhatikan Aspek Keuangan

5 Tips Jual Beli Mobil Bekas Secara Aman


Apapun jenis usaha yang dikembangkan semua bermuara pada sisi keuangan.Apalagi untuk bisnis jual beli mobil bekas,yang harga 1 unit mobil bisa mencapai puluhan juta.Oleh sebab itu perlu pengaturan keuangan yang benar-benar tersusun dengan rapi sehingga memudahkan sobat dalam mengetahui aspek keuangan bisnis yang sobat jalankan.

Demikian informasi mengenai 5 tips jual beli mobil bekas secara aman,semoga tips yang antonkevas sampaikan diatas bisa bermanfaat bagi sobat yang ingin memulai usaha bisnis jual beli mobil bekas.

Salam Gass Puoll,,

antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "5 Tips Jual Beli Mobil Bekas Secara Aman"