Widget HTML Atas

3 Penyebab Motor Ngejim Panas Pada Motor Matic

 Penyebab Motor Ngejim-Motor matic pada saat sekarang ini memang menjadi pilihan paling utama dalam penggunaan sepeda motor.Namun tak dapat dipungkiri juga,ada beberapa dampak dari dipakainya secara terus menerus yaitu motor matic akan mengalami ngejim.

Motor Ngejim adalah??

Ngejim pada sebuah sepeda motor biasanya diakibatkan pelumasan pada mesin yang tidak bekerja secara maksimal,dan bisa juga karena suhu panas yang meningkat akibat proses pendingan yang kurang baik.

Kondisi seperti ini biasanya diawali dengan mesin yang ngelitik terlebih dahulu dan kemudian mesin akan mati.Pada saat akan dinyalakan kembali,mesin motor akan susah sekali.Ngelitik sendiri bisa juga diartikan dengan pra pengapian atau pembakaran yang kurang sempurna.

Kondisi susah sekali mesin untuk dihidupkan kembali,dikarenakan posisi piston yang bergesekkan sangat kuat sekali dengan dinding linearnya.Tentu kondisi seperti ini ada beberapa yang menjadi sumber penyebabnya,dan untuk lebih jelasnya telah terangkum dibawah ini.

3 Penyebab Motor Ngejim Panas Pada Motor Matic


BEBERAPA PENYEBAB MOTOR NGEJIM

1.SIRKULASI OLI PELUMAS YANG KURANG BAIK 

Oli memiliki perang yang cukup vital didalam sebuah mesin karena selain melumasi,,melindungi gesekan serta membuat sirkulasi pendingan menjadi merata menyeluruh.Dan bila hal ini terjadi pada motor matic Yamaha bisa pasti didashboard akan menampilkan kode eror misal saja kode kedipan 28.

2.SIRKULASI RADIATOR BERJALAN TIDAK BAIK

Radiator motor matic sobat mengalami masalah seperti terjadi kebocoran,tentu saja kondisi seperti ini akan mempengaruhi mesin dalam bekerja.Oleh karena itu perlu juga untuk mencari tahu penyebab radiator pada motor bocor.

3.KIPAS PENDINGIN MENGALAMI KERUSAKKAN

Kipas berfungsi untuk membantu mendinginkan suhu pada sebuah mesin.Apabila kondisi kipas pendingin dalam kondisi rusak maka bisa saja suhu temperatur mesin meningkat.Hal sepele seperti ini ternyata mampu membuat piston macet atau gancet.

CARA MENGATASI MOTOR NGEJIM PADA MOTOR MATIC

Bila sobat tidak mampu mengatasi masalah seperti ini,alangkah baiknya apabila membawa motor sobat ke bengkel langgaan,agar masalah pada mesin cepat teratasi.Berikut adalah cara yang bisa sobat lakukan:

  • Segera saja untuk membawa ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
  • Lakukan pembongkaran pada bagian mesin,untuk memastikan kerusakkan dibagian piston.
  • Lakukan juga pemeriksaan dibagian linearnya,apabila sudah terjadi baret lakukan dengan membeli piston lengkap dengan ring piston untuk ukuran yang lebih besar lagi.
  • Memastikan bahwa tidak ada kebocoran pada seluruh bagian mesin.

Itulah 3 pnyebab motor ngejim panas pada motor matic,semoga informasi diatas bisa membantu dalam mengatasi permasalah yang sobat hadapi saat ini.Pastikan sobat berkendara dengan aman dan selamat.


salam,antonkevas.com👍

antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "3 Penyebab Motor Ngejim Panas Pada Motor Matic"